Antisipasi Virus Corona, Polisi China Dilengkapi Helm Pintar

China kini telah menerapkan teknologi modern untuk melindungi suhu tubuh warganya. Tidak lagi dengan pemindai termal portabel, tetapi dengan helm pintar yang disebut Smart Helmet N901.

Petugas polisi di Chengdu, Provinsi Sichuan, Cina, mengenakan helm pintar berbasis AI yang dapat secara otomatis mengukur suhu pejalan kaki saat berpatroli di jalan-jalan. Perangkat pintar ini bertujuan untuk melepaskan virus Corona di tempat umum.

Helm pintar ini dikatakan mampu melindungi suhu abnormal, akurat, efektif dan cepat hingga 100 orang dalam dua menit. Helm ini dilengkapi dengan kamera video yang mengaktifkan alarm ketika orang yang berjarak lima meter dapat menyebabkan COVID-19.

Selain itu, helm ini berisi pemindai kode QR dan fungsi pengenalan wajah yang dapat digunakan untuk menampilkan informasi pribadi pejalan kaki, seperti nama mereka. Kacamata dibundel dan teknologi augmented reality (AR) digunakan dengan berbagai opsi konektivitas, seperti WiFi, Bluetooth dan jaringan 5G.

Diadaptasi dari Hitekno.com pada halaman Buzz World: Ketika seseorang dengan demam ditemukan, helm N901 mengeluarkan suara sehingga pengguna dapat mengetahuinya.

Ketika deteksi wajah diaktifkan, fungsi ini menampilkan informasi pribadi pejalan kaki yang bertemu dengan polisi di layar virtual

AI (Artificial Intelligence) atau helm Artificial Intelligence juga dilengkapi dengan Wi-Fi, Bluetooth dan 5G.

Bekerja sama dengan Kementerian Sains dan Teknologi China, Kuang Chi mengatakan helmnya ringan berkat bahan logam yang dikembangkan secara khusus.

Untuk membersihkan garis 100 orang, helm N901 hanya membutuhkan dua menit untuk menemukan orang yang demam.

Polisi di kota-kota besar Cina sekarang memakai helm N901 untuk mencegah penyebaran virus korona ketika orang mulai bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *